10 Anime Romance School Terbaik Bikin Baper

Anime Romance School Terbaik - Waktu kecil pasti kita sering menonton film animasi seperti Doraemon, Dragonball, Captain Tsubasa, dan lainnya. Ya memang film animasi/anime ini banyak sekali digemari orang, dan bahkan seiring berjalannya waktu kini bukan hanya anak kecil saja yang suka menonton film anime, namun anak remaja sampai dewasa pun sangat suka dengan film genre anime ini.

Anime juga dapat membuat penontonnya terhanyut kedalam kesedihan yang dalam. Anime romantis adalah anime yang mengajak penontonnya untuk merasakan perasaan dari seorang karakter anime. Dan berikut ini adalah daftar anime romance yang bisa bikin baper.

10 Anime Romance Terbaik Sepanjang Masa

1. Kimi ni Todoke

Kuronuma Sawako benar-benar disalahpahami oleh teman-teman sekelasnya. Sikap pemalu dan manis sering keliru untuk perilaku berbahaya. Hal ini disebabkan kemiripannya dengan gadis hantu dari The Ring, yang telah menyebabkan teman-temannya untuk memberinya julukan Sadako. Kerinduan untuk membuat teman-teman dan hidup normal, ia secara alami tertarik pada Kazehaya Shouta, orang yang paling populer di kelas, yang “100% menyegarkan” kepribadian mendapatkan kekaguman besar dari Sawako. Jadi, ketika Kazehaya mulai berbicara dengannya, mungkin ada harapan untuk persahabatan Sawako selalu merindukan.

2. Nisekoi

Raku Ichijou, siswa SMA biasa. Tapi, sebenarnya dia juga seorang penerus tunggal dari sebuah Keluarga Yakuza, bernama Shuei-gumi. 10 tahun lalu, Raku membuat sebuah janji… sebuah janji rahasia yang ia buat bersama gadis yang ia temui. Mereka berjanji “Kalau kita bertemu lagi, kita akan menikah”. Sejak saat itu, Raku tak pernah melepas kalung kunci bukti dari janji mereka. Suatu hari, seorang gadis cantik bernama Chitoge Kirisaki, menjadi murid baru di kelasnya Raku. Mereka berdua sering bersama. Tak ada hari tanpa berantem dan saling ejek, hal itu dikarenakan pertemuan pertama mereka yang tak menyenangkan. Di samping itu, Raku punya rasa suka ke teman sekelasnya yang lain, Kosaki Onodera. Namun, muncullah situasi dimana Chitoge dan Raku harus berpura-pura, berpura-pura menjadi sepasang kekasih. Dimana… nyawalah taruhannya.

3. Hajimete no Gal

Musim semi. “Musim cinta” telah tiba dan sepertinya mencari pacar lebih sulit dari perkiraan Junichi. Untuk mematahkan status “sampah”, teman-teman Junichi memaksanya menembak Yame Yukana. tapi, semuanya tidak berjalan seperti yang dia harapkan. Serangkaian “pengalaman pertama” dimulai!!

4. Tsuki ga Kirei

Azumi Kotarou dan Mizuno Akane saat ini berada di kelas 3 SMP. Untuk pertama kalinya mereka berdua duduk di kelas yang sama. Hubungan yang terjalin keduanya dengan teman-teman kelas mereka membuat keduanya terus berkembang. Akan tetapi,di sisi lain mereka merasa khawatir dengan perubahan pada diri masing-masing.+ OVA

5. Masamune-kun no Revenge

Sebagai anak kecil, Masamune Makabe pernah sangat menderita di tangan seorang gadis kaya dan cantik bernama Aki Adagaki, yang menjulukinya "Piggy" karena penampilannya yang gemuk. Mencari balas dendam terhadap penyiksanya, Masamune bekerja keras untuk memperbaiki dirinya sendiri dan kembali sebagai murid SMA yang sangat tampan, meskipun narsistik. Ketika bertemu dengan Aki sekali lagi, dia siap untuk membalas dendam. Dengan bantuan pembantu gadis kaya itu, Yoshino Koiwai, Masamune perlahan mulai membangun hubungannya dengan Aki, berniat untuk menghancurkan hatinya saat waktunya tepat. Namun, saat pertemanannya dengan Aki mulai tumbuh, Masamune mulai mempertanyakan tujuan rencana liciknya, dan jika membawa mereka ke hasil adalah apa yang benar-benar diinginkan hatinya.

6. Hyouka

Hy?ka (??) adalah sebuah novel misteri Jepang yang ditulis oleh Honobu Yonezawa. Hy?ka merupakan judul volume pertama dari seri Classic Literature Club. Empat volume lanjutan telah dipublikasikan antara tahun 2002 and 2010. Sebuah adaptasi manga yang dibuat oleh Taskohna memulai serialisasi di majalah Sh?nen Ace edisi maret 2012. Sebuah adaptasi anime dengan 22 episode diproduksi oleh Kyoto Animation dan didireksi oleh Yasuhiro Takemoto tayang sejak 22 April hingga 16 September 2012. Atas permintaan kakaknya, Houtarou Oreki bergabung dengan Klub Literatur Klasik (??? Koten-bu?) di SMA Kamiyama untuk mencegah penutupan klub tersebut, bersama dengan anggota lainnya yaitu Eru Chitanda, Satoshi Fukube, dan Mayaka Ibara. Cerita ini mengambil latar di Kota Kamiyama, sebuah kota fiktif di Prefektur Gifu yang didasarkan pada kampung halaman penulis, Takayama, yang juga berlokasi di Prefektur Gifu.

7. Ao Haru Ride

Yoshioka Futaba memiliki beberapa alasan kenapa dia ingin mereset citranya & kehidupan sebagai murid baru di SMA. Karena dia cantik, dia dikucilkan oleh teman-teman perempuannya di SMP, dan karena kesalahpahaman, dia tak bisa mengutarakan perasaannya pada seorang anak laki-laki dia sukai yaitu Tanaka-kun. Sekarang di SMA, dia bertekad untuk menjadi tak terlihat seperti wanita, sehingga teman-temannya tidak akan cemburu lagi. Saat dia sudah nyaman dengan kehidupannya, dia bertemu Tanaka-kun lagi, tapi dia sekarang merubah namanya menjadi Mabuchi Kou. Dia mengatakan padanya bahwa dia merasakan hal yang sama seperti yang ia lakukan saat mereka masih muda, tapi sekarang segalanya tak pernah bisa sama lagi. Akankah Futaba dapat melanjutkan cintanya yang bahkan belum pernah ia mulai sejak tiga tahun yang lalu?

8. Kokoro Connect

Ketika lima siswa di Yamaboshi Academy menyadari bahwa tidak ada klub tempat mereka cocok, mereka bersatu membentuk Komunitas Budaya Mahasiswa, atau "StuCS" singkatnya. Klub terdiri dari: Taichi Yaegashi, penggemar gulat hardcore; Iori Nagase, seorang optimis yang ragu-ragu; Himeko Inaba, seorang jenius komputer yang tenang; Yui Kiriyama, praktisi karate mungil; dan Yoshifumi Aoki, badut kelas. Suatu hari, Aoki dan Yui mengalami kejadian aneh ketika, tanpa peringatan, mereka mengganti mayat untuk waktu yang singkat. Karena fenomena supranatural ini terus terjadi secara acak di antara kelima sahabatnya, mereka mulai menyadari bahwa ini bukan hanya kesenangan dan permainan. Sekarang dipaksa untuk menjadi lebih dekat dari sebelumnya, mereka segera menemukan rahasia tersembunyi dan bekas luka emosional seseorang, yang akhirnya bisa menghancurkan StuCS dan persahabatan mereka. + OVA

9. Kotoura-san

Kotoura Haruka adalah seorang gadis 15 tahun yang bisa membaca pikiran orang. Dia telah menderita dari masalah yang disebabkan oleh kemampuannya membaca pikiran orang lain, dan orang tuanya bercerai sebagai hasilnya. Dia pindah ke sekolah tinggi baru, tetapi mencoba untuk menjauhkan diri dari teman-teman sekelasnya. Manabe Yoshihisa, salah satu teman sekelasnya, menerima dan menghargai kemampuannya dan ia mulai berinteraksi dengan teman-temannya dengan bantuannya.

10. True Tears

Shinichiro adalah pelajar SMA yang memiliki cita-cita layaknya anak SMA lain, tetapi bagi dia hal itu begitu menyusahkan. Gadis bernama Hiromi yang disukai di sekolahnya telah tinggal di rumahnya sejak setahun lalu. Hiromi terkenal dan disukai, selalu tersenyum,dan pandai berolahraga. Tapi- Shuichiro tahu kalau dalam diri Hiromi pasti terdapat air mata.

Jadi itulah tadi 10 Anime Romance School terbaik, dengan campuran sedikit comedy di animenya.
Powered by Blogger